You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Desa Cukanggenteng
Desa Cukanggenteng

Kec. Pasirjambu, Kab. Bandung, Provinsi Jawa Barat

PEMBENTUKAN FORUM KPM DAN PENYAMPAIAN PROGRAM KEMENSOS DI DESA CUKANGGENTENG

Admin Desa 26 Maret 2022 Dibaca 2.117 Kali
PEMBENTUKAN FORUM KPM DAN PENYAMPAIAN PROGRAM KEMENSOS DI DESA CUKANGGENTENG

Jum'at 25 Maret 2022, pukul 13.30 sampai 15.30 WIB telah dilaksanakan pembentukan Forum Komunikasi KPM yang bertempat di Aula Desa Cukanggenteng Kecamatan Pasirjambu Kabupaten Bandung.

Pembentukan Forum ini bertujuan untuk memudahkan dalam penyelesaian masalah atau kendala yang kemungkinan terjadi pada anggota BPNT dan PKH.

Dalam kegiatan ini, sekaligus penyampaian Program dari Kemensos yaitu pendirian Koperasi yang merupakan Program dalam penuntasan kesenjangan sosial di masyarakat desa. Yang kedepannya koperasi ini akan dikelola oleh penerima manfaat BPNT dan PKH.

Berlangsungnya pembentukan Struktur Forum, Koperasi dan Pengawas dalam kegiatan ini, "Kami hanya memfasilitasi pembentukan forum, koperasi dan pengawas. Kedepannya Ibu/Bapak penerima manfaat BPNT dan PKH yang akan menjalankannya, maka dari itu sesuai pribahasa Sunda tong saukur TUKCING, dibentuk cicing, tapi forum, koperasi dan pengawas harus berjalan dengan baik kedepannya." Pungkas Bapak Joni selaku ketua Puskesos Sehati Desa Cukanggenteng.

Hasil akhir dari kegiatan ini, telah disepakati bahwa Bapak Apep Wardaya yang terpilih menjadi Ketua Forum KPM di Desa Cukanggenteng.

Ketua Koperasi Ibu Enung Cucu, Sekretaris Ibu Dewi Pujianti dan Bendahara Imas Maesaroh.
Ketua Pengawas Ibu Iis Sugiarsih, Anggota Pengawas Ibu Tita Karwati dan Ibu Meltariah.
Bapak Rosiman selaku Kepala Desa Cukanggenteng, sangat mengapresiasi adanya Program dari Kemensos terkait pendirian Koperasi yang akan didirikan di Desa Cukanggenteng. Kepala Desa pun memberikan nama pada Koperasi yang akan didirikan, dengan nama "CUKANGGENTENG BERSATU SEJAHTERA" Sesuai dengan namanya, semoga Desa Cukanggenteng tetap menjaga persatuan, perdamaian dan persaudaraan dalam kemasyarakatan, dan semoga Desa Cukanggenteng menjadi Desa yang Maju Sejahtera.

Semoga segala rencana dalam kegiatan ini untuk kedepannya berjalan dengan baik, lancar dan sesuai dengan yang diharapkan.

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image