You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Desa Cukanggenteng
Desa Cukanggenteng

Kec. Pasirjambu, Kab. Bandung, Provinsi Jawa Barat

LONGSOR DI RW 01 DESA CUKANGGENTENG

Admin Desa 29 November 2021 Dibaca 363 Kali
  LONGSOR DI RW 01 DESA CUKANGGENTENG

Hujan deras yang mengguyur wilayah Kabupaten Bandung sejak sore, Sabtu 27 November 2021 menyebabkan longsor di Kampung Cukanggenteng RT 01 RW 01 Desa Cukanggenteng Kecamatan Pasirjambu, Kabupaten Bandung.

Menurut pemaparan Pak Ahmad Saepuloh ketua RW 01 Cukanggenteng, "Tiba-tiba ada longsor dari benteng yang menimpa rumah korban, kurang lebih sekitar pukul 21.30 WIB. Nandi (Kepala Keluarga) saat itu sedang berada diluar kamar sementra istri dan anaknya tertidur lelap di kamar yang berdekatan dengan benteng, belum sempat menyelamatkan diri, istri dan anaknya tertimbun reruntuhan dari longsor tersebut. Hampir satu jam waktu untuk mengevakuasi ibu dan anak tersebut”

Anak dan istri korban sempat dibawa ke RS Otto Iskandar Dinata Soreang yang di damping keluarga korban (Caca Osah, Harry, Mimin, Dodi, Lina, Icang dan kerabat lainnya) dengan mobil Ambulance Desa Cukanggenteng di damping dengan mobil dari Kapolsek Pasirjambu.

Nurgustia (istri korban) mengalami luka ringan sementara Meisya (anak korban) yang berusia masih balita meninggal dunia.
Korban meninggal dunia dikebumikan Minggu pagi 28 November 2021.

Sementara ini Nandi dan istri sudah mengungsi ke rumah nenek kakek korban (Bu Yati dan Pa Dais), yang tidak jauh lokasinya dari tempat kejadian longsor.

Kepala Desa Cukanggenteng, Bapak Rosiman mengucapkan banyak terima kasih kepada Ketua RW dan RT setempat, warga masyarakat, Kapolsek Pasirjambu, Tagana, BPBD dan semua pihak yang telah bergotong-royong, berperan dan membantu dalam proses evakuasi korban.

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image